Truk Terbalik di Cilacap

Warga: Sopir Ugal-Ugalan

VIVAnews - Polisi Resor Cilacap, Jawa Tengah terus memeriksa secara intensif sopir truk yang terbalik di jalan raya antara Kecamatan Jeruk Legi dan Kecamatan Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat 2 Januari 2009.

Salah satu warga yang ikut dalam kecelakaan itu, Mad Kasan (45), mengatakan sopir, Dasmo (35), membawa truk secara ugal-ugalan. "Jalan itu berkelok-kelok. Sopirnya malah pakai kecepatan tinggi waktu di tikungan," jelasnya, Jumat sore. Saat di tikungan sebelum kecelakaan, kata dia, truk sudah mulai oleng.

Sampai saat ini, korban tewas belum bisa dipastikan karena seluruh warga yang luka-luka maupun tewas di bawa ke rumah sakit yang berbeda-beda dan saling berjauhan. Namun, ada empat nama yang sudah dipastikan tewas oleh polisi, yakni Narsudi, Caswan (30), Yulian (12), dan Nining (50).

Seperti diberitakan sebelumnya, 50 warga desa Cikedongdong, Kecamatan Bantarsari, Cilacap urung menyaksikan acara ritual, sedekah laut karena truk yang membawa mereka terbalik di tengah jalan.

Truk yang mengangkut mereka terbalik pada pukul 09.00. Warga yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak langsung terlempar dari bak truk berplat R 9424 WA itu. Beberapa diantaranya bahkan terjempit di antara bak yang mencium tanah.

Para korban luka berat dan ringan langsung dilarikan ke Puskesmas Jeruk Legi. Namun, karena daya tampung Puskesmas yang kecil, sebagian warga yang selamat kemudian membawa para korban luka ke rumah sakit umum Cilacap dan rumah sakit Fatimah.

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Laporan: Robbi/Cilacap

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran pada Selasa malam, 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024