James Brown Hadir Lagi di New York

VIVAnews - Penyanyi yang digelari "The Godfather of Soul" itu memang telah tiada. Namun, Brown akan beraksi lagi di 'The Big Apple'.

Nama James Brown akan dipakai untuk nama jalan di belakang Apollo Theater, New York. Demikian VIVAnews kutip dari Contact Music, Sabtu 3 Januari 2009.

Keputusan ini dibuat sesuai Undang-Undang yang ditandatangani Wali Kota Michael Bloomberg pada 29 Desember 2008 lalu. Pelantun 'I Feel Good' tersebut tutup usia tepat di hari Natal, 25 Desember 2006.

Nama penyanyi legendaris itu merupakan satu dari 49 nama yang ada dalam daftar. James Brown akan jadi nama jalan yang ditempelkan di 126th Street, di antara Boulevard  Adam Clayton Powell Jr. dan Frederick Douglass.

Kerabat, sahabat, selebritis, dan ribuan penggemar menghadiri upacara pengenangan Brown di Apollo Theater, New York. Perhelatan itu digelar tiga hari setelah Ia meninggal. Dilanjutkan dengan upacara pengenangan yang sama 30 Desember 2006 di James Brown Arena.

Banyak penggemar mengabadikan nama penyanyi ini melalui berbagai cara. Sebuah jembatan di Colorado, AS diresmikan dengan nama "James Brown Soul Center of the Universe Bridge" pada 1993 silam.

Untuk ulang tahunnya yang ke-72, kampung halamannya, Augusta, Georgia meresmikan patung perunggu James Brown di Broad Street. Di kota kelahirannya tersebut juga ada nama jalan James Brown Boulevard.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024