Masyarakat Kesulitan Cari Premium

"Terpaksa Motor Saya Minum Pertamax"

VIVAnews - Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum membuat masyarakat resah. Sejumlah pengendara terpaksa beralih ke pertamax.

Soobir, 23 tahun, warga Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpaksa mengganti bahan bakar motornya dari premium ke pertamax. "Terpaksa beli pertamax daripada muter-muter ngabisin bensin," ujarnya, Sabtu 3 Januari 2009.

Di belakang Soobir, sejumlah pengendara kendaraan roda dua juga mengantre untuk mengisi tangki motornya dengan pertamax karena premium habis. Di SPBU nomor 34.12113 Jalan Pangeran Antasari, itu hanya menyisakan stok pertamax untuk dijual ke konsumen.

Sulitnya mencari premium juga dirasakan Adin, 25 tahun. Setelah sempat menemui sejumlah SPBU tutup lantaran stok habis, Adin akhirnya bisa mendapatkan premium di SPBU Tanah Tinggi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sejak Jumat 2 Januari 2009, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Jakarta memasang papan bertuliskan 'Premium Habis'. Mereka hanya menjual pertamax. Bahkan, beberapa di antaranya tutup karena stok seluruh BBM habis, seperti SPBU di Jalan Fatmawati.

Kelangkaan bahan bakar minyak itu terjadi akibat terganggunya sistem pemesanan bahan bakar minyak milik Pertamina. Mulai awal tahun ini, Pertamina mengubah sistem pemesanan dan penebusan BBM secara online.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024