Akhir Januari 2009

Jasa Marga Terapkan Kartu Tol Elektronik

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan meluncurkan pembayaran elektronik melalui kartu e-toll card dan mengganti kartu plastik yang selama ini dipakai secara manual menjadi kartu elektronik.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Saat ini, kami sudah menguji coba di beberapa gerbang tol di Jabotabek, tapi kami harapkan akhir Januari 2009 sudah bisa digunakan," kata Direktur Utama Jasa Marga Frans S Sunito di kantor pusat perusahaan, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Frans, kartu pembayaran tersebut merupakan kerja sama perseroan dengan tiga operator jalan tol lain, yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Bintaro Serpong Damai, dan PT Margamandalasakti, serta Bank Mandiri.

Dia menambahkan, e-toll merupakan kartu pra bayar yang bisa diisi ulang. Sebab, selain melalui bank Mandiri dan kantor Jasa Marga, pengguna kartu tersebut bisa membeli voucher senilai Rp 100-500 ribu di minimarket Indomaret.

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Pada 2009, kata Frans, perseroan juga akan meningkatkan penambahan layanan pusat informasi (traffic information center) pada nomor 021-80880123 yang bisa dihubungi pengguna jalan tol dari Jabotabek dan Bandung. "Pusat informasi tersebut akan memberi gambaran situasi dan konisi jalan tol di beberapa titik utama," jelasnya.

Dia melanjutkan, gambaran itu merupakan hasil dari pantauan closed circuit television (CCTV) yang sudah dipasang perusahaan pada 70 titik di seluruh jalan tol di pulau Jawa sejak Oktober 2008.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Selain itu, perseroan juga akan menambah 10 variable message sign (VMS) di jalan tol se-Jabotabek untuk mengetahui kondisi lalu lintas yang bakal dilalui. Sedangkan pada 2008, Jasa Marga hanya memiliki 8 VMS.

Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024