Ribuan Kader PKS Bandung Gelar Aksi

VIVAnews - Ribuan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama organisasi massa se-Jawa Barat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Saat ini mereka tengah berorasi di depan salah satu Mall di Bandung yang ada di Jalan Asia Afrika.

Massa melakukan aksi long march dari Jalan Teuku Umar dan rencananya berakhir di Masjid Agung Bandung, Jawa Barat, Minggu, 4 Januari 2009. Anggota DPRD Jawa Barat dari PKS, Syaiful Islam Mubarak dalam orasinya menyerukan untuk tidak mempercayai Presiden terpilih Barrack Obama.

"Karena Amerika dengan Israel memiliki kepentingan yang sama yaitu memborbadir warga Palestina," ujar Syaiful. Tindakan yang dilakukan Israel pun mendapat dukungan dari Pemerintah AS. Oleh karena itu, lanjut dia, sangat jelas bila yang dijleas dengan teroris saat ini adalah AS dan Israel.

Salah satu orang perwakilan persatuan umat Islam se-Jawa Barat menyampaikan puisi untuk George Bush. Puisi tersebut menyatakan bahwa, apapun yang dilakukan Bush dipandang baik dan tidak melanggar hak asasi. Namun bila umat Islam melanggar sedikit saja maka dikatakan pelanggaran HAM dan teroris.

Dalam aksi ini para kader dan simpatisan PKS pun menggalang dana dengan menyodorkan dus bertuliskan 'Prihatin Palestina' kepada pengguna pengguna jalan yang berada di seputaran Mal. Massa yang iktu beraksi datang dari PKS Bandung Barat, Bandung, Cimahi, Sumedang, dan Garut. Mereka berkumpul dari jam pukul 08.45 dan kemungkinan aksi akan berakhir pukul 12.00-13.00.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024