Gempa Guncang Manokwari

Yudhoyono: Bandara Manokwari Rusak

VIVAnews - Gempa berkekuatan 7,2 dan 7,6 skala richter di Manokwari, Papua Barat telah merusakkan Bandara di Manokwari. Presiden pun mengutus Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya sudah mengkoordinasikan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perhubungan. Kenapa Menteri Perhubungan? karena bandara Manokwari itu rusak," Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers di Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarat Selatan, Minggu, 4 Januari 2009.

Presiden Yudhoyono juga sudah memerintahkan Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi untuk melakukan langkah tanggap darurat. Dalam laporan tersebut, Gubernur Papua Barat menyebutkan, sejumlah gedung dan bangunan lainnya mengalami kerusakan. "Saya memantau terus pelaksanaan langkah tanggap darurat ini," ujar Yudhoyono.

Pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km. Sedikitnya, telah terjadi 20 kali gempa susulan setelah gempa pertama.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024