Gempa Guncang Manokwari

Yudhoyono: Bandara Manokwari Rusak

VIVAnews - Gempa berkekuatan 7,2 dan 7,6 skala richter di Manokwari, Papua Barat telah merusakkan Bandara di Manokwari. Presiden pun mengutus Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya sudah mengkoordinasikan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perhubungan. Kenapa Menteri Perhubungan? karena bandara Manokwari itu rusak," Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers di Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarat Selatan, Minggu, 4 Januari 2009.

Presiden Yudhoyono juga sudah memerintahkan Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi untuk melakukan langkah tanggap darurat. Dalam laporan tersebut, Gubernur Papua Barat menyebutkan, sejumlah gedung dan bangunan lainnya mengalami kerusakan. "Saya memantau terus pelaksanaan langkah tanggap darurat ini," ujar Yudhoyono.

Pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km. Sedikitnya, telah terjadi 20 kali gempa susulan setelah gempa pertama.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024