Proyeksi 2009

Tren Mobile Web Browsing Meningkat

VIVAnews - Pertumbuhan browsing web mobile di 2008 menunjukkan peningkatan cukup dramatis. Hal ini sekaligus memicu peingkatan tren browsing web melalui ponsel.

Hal itu terungkap lewat laporan Opera Software bertajuk "State of the Mobile Web" yang dirilis November 2008.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Jumlah pengakses halaman web via ponsel atau perangkat sejenisnya meningkat cukup drastis, terutama di daratan Eropa. Peningkatan signifikan terjadi di Rusia, Ukrania, juga Inggris.

"Pertumbuhan pasar mobile web merata di seluruh dunia. Terutama di negara yang memiliki penetrasi broadband tinggi, dimana konsumer dapat mengakses web di mana pun mereka berada," ujar salah satu petinggi Opera, Jon Von Tetzchner seperti dikutip VIVAnews dari Vnunet, Senin 5 Januari 2008.

Lebih lanjut, Jon memproyeksi mobile web akan punya andil besar, menghubungkan miliaran penduduk dunia yang negaranya saat ini  belum memiliki akses broadband. "Ketika waktunya datang, keuntungan yang kami peroleh dari mobile web akan sangat besar," Jon berujar optimis.

Dalam laporan yang sama, disebutkan sekitar 5,7 miliar halaman web dilihat via Opera Mini. Angka ini meningkat 12,1 persen dari sebulan sebelumnya, Oktober 2008, dan lebih dari tiga kali lipat dari tahun sebelumnya, 2007.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024