Kelangkaan BBM

Depo Rewulu Perpanjang Pengisian BBM

VIVAnews - Untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak, PT Pertamina Area Yogyakarta membuka layanan penyaluran BBM dari Depo Rewulu hingga pukul 22.30 WIB setiap harinya. Bahkan pada Minggu kemarin, depo ini tetap melayani hingga malam.

Sales Manager Pertamina Area Yogyakarta Ari Anggoro mengatakan, Depo Rewulu pada Sabtu pekan lalu telah menyalurkan BBM sebanyak 2,9 ribu kiloliter. Sedangkan pada Minggu kemarin, hingga pukul 13.00 telah menyalurkan BBM sebanyak 1,8 ribu KL.

"Jam layanan kami diperpanjang dari 05.00 - 22.30 WIB," ujar Ari di kantornya, Yogyakarta, Senin 5 Januari 2009. Menurut Ari pada prinsipnya, Pertamina Yogyakarta akan menyalurkan BBM dengan optimal.

Realisasi penyaluran BBM sejak 1 - 3 Januari telah melebihi kebutuhan normal. Untuk pertamax, Pertamina Yogyakarta telah menyalurkan 261 KL, premium 30,3 ribu KL, dan solar 14,15 ribu KL. Stok pertamax masih mencukupi konsumsi 25 hari, premium 13 hari, dan solar 49 hari. 
 
General Manager Pemasaran BBM Ritel Region IV Pertamina Jawa Tengah dan Yogyakarta Supriyanto mengatakan, kelangkaan BBM terjadi akibat keterlambatan pengiriman mobil tangki di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum di wilayah itu. "Keterlambatan terjadi karena update sistem online dalam administrasi penyaluran BBM sejak 2 Janurai lalu," katanya. 

Untuk itu Pertamina Yogyakarta memilih menggunakan sistem adminsitrasi manual. Selain itu, kelangkaan BBM juga disebabkan peningkatan konsumsi premiun dan solar saat libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pihaknya menyatakan stok di Pertamina Pemasaran Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam kondisi aman. Tidak ada kendala dalam suplai baik melalui pipa dari kilang Cilacap maupun suplai melalui tanker untuk instalasi Pengapon, Semarang. "Kami imbau masyarakat tidak panik belilah BBM sesuai dengan kebutuhan," ujar Supriyanto.



Laporan: Rahardian, Yogyakarta

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024