O'Neill Prioritaskan Piala FA

VIVAnews - Aston Villa menjadi salah satu tim yang berhasil mendobrak kemapanan The Big Four di klasemen Liga Inggris musim ini. Namun, Manajer Martin O'Neill rupanya tak ingin jumawa.

Terbukti, meski peluang di perburuan gelar Liga Inggris masih terbuka, O'Neill lebih memprioritaskan Piala FA sebagai target utama musim ini. Hal itu juga dibuktikan O'Neill yang menurunkan skuad terbaiknya di laga kontra Gillingham, Minggu, 4 Januari 2009 lalu.

Pada pertandingan melawan klub Liga 2 Coca-Cola itu, tim besutan O'Neill berhasil unggul 2-1. Hal itu diperjelas dengan tidak banyaknya perubahan susunan pemain yang dilakukan O'Neill. Ia hanya tidak menurunkan tiga pemain intinya yang sebelumnya ikut berperan membungkam Hull City 1-0.

"Saya rasa kami memang lebih potensial memenangkannya. Jika Gabby Agbonlahor tidak sakit, kemungkinan dia juga akan bermain," ujar O'Neill seperti dilansir Tribalfootball, Senin, 5 Januari 2009.

Pada pertandingan selanjutnya, Ashley Young cs akan bertemu pemenang antara Cheltenham (Liga Satu) dan Doncaster (Liga Championship).

Meski memprioritaskan Piala FA, bukan berarti tiket Liga Champions musim depan akan dilepas begitu saja. Guna mempertahankan posisi empat besar, tim besutan O'Neill harus mampu melewati hadangan West Bromwich, akhir pekan nanti.

Kini Gareth Barry cs nangkring di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan torehan 38 poin, unggul tiga poin dari Arsenal.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk
Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih AS John Kirby

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Bantuan kemanusiaan yang mengalir ke Jalur Gaza mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir ini, menurut juru bicara Keamanan Nasional Gedung Putih

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024