Bea Masuk Pulpen Sampai Pesawat 'Gratis'

VIVAnews - Menko Perekonomian Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan menanggung bea masuk 14 jenis produk. Total bea masuk yang akan ditanggung selama 2009 ini sekitar Rp 2,4 triliun.

"Kita tanggung bea masuk dari pulpen sampai pesawat," kata Sri Mulyani di kantornya, Senin 5 Desember 2009. Selain pulpen dan pesawat terbang, produk lain yang akan ditanggung pemerintah adalah bahan baku dan komponen industri otomotif  sekitar Rp 795 miliar.

Selain itu komponen elektronika sebesar Rp 323 miliar, bahan baku dan komponen untuk kapal Rp 226 miliar, serta bahan baku dan komponen industri alat berat Rp 220 miliar. Sedangkan untuk pesawat terbang Rp 416 miliar.

Produk lain yang bea masuknya ditanggung pemerintah adalah bahan baku susu, bahan baku pembuatan PLTU kapasitas kecil, industri telematika, industri sorbitol, listrik, bahan baku produksi film dan alat kesehatan.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024