Hindari Makan Mengandung Garam Berlebihan

VIVAnews – Jika teman-teman suka makan yang rasanya gurih, sebaiknya dikurangi. Makanan yang rasanya gurih biasanya mengandung banyak garam. Nah, bila kalian terlalu banyak makan yang mengandung garam, maka kesehatan kalian bisa terganggu.

Bukan hanya para orang tua yang bisa terkena penyakit seperti darah tinggi dan jantung, kita juga bisa kena lho meskipun masih kecil. Salah satu penyebab penyakit tersebut adalah karena banyak mengonsumsi garam.

Tentu saja bukan garam yang dimakan secara langsung, tetapi garam yang di campur ke dalam makanan. Seperti garam pada bakso, kentang goreng, chicken nugget, dan lain-lain.

Garam itu memiliki kandungan sodium dan klorin. Klorin tidak terlalu penting bagi tubuh kita, sedangkan sodium memiliki fungsi untuk membuat otot dan saraf bekerja dengan baik.

Meskipun kita membutuhkan sodium, tetapi tidak boleh terlalu banyak. Untuk anak umur 9 hingga 13 tahun seperti kita membutuhkan 1.500 hingga 2.200 miligram sodium tiap harinya. Jika terlalu banyak, maka akan menimbulkan penyakit serius pada tubuh kita.

Selain darah tinggi dan penyakit jantung, garam juga bisa membuat kita terkena obesitas atau kelebihan berat badan. Jika kita terkena obesitas bisa muncul berbagai macam penyakit secara bersamaan. Hal itu tentu sangat berbahaya.

Garam banyak terdapat pada makanan siap saji, seperti kentang goreng, sosis, chicken nugget dan lain-lain. Selain terdapat banyak garam, dalam makan tersebut juga terkandung banyak zat pengawet. Zat tersebut juga tidak baik bagi kesehatan kalian

Nah, saat ini kalian banyak memakan makanan siap saji sebaiknya dikurangi. Hal tersebut agar tubuh kalian selalu sehat dan bisa bermain dengan bebas. Serta, kalian bisa belajar dengan fokus. Kalau sakit, kalian tentu akan sulit melakukan berbagai kegiatan kan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kalian ya teman-teman

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024