Korupsi Depkumham

Layanan Sisminbakum Tutup Sejak Kemarin

VIVAnews - PT Sarana Rekatama Dinamika menyatakan berhenti beroperasi melayani sistem administrasi hukum terhitung hari ini.

Pantauan VIVAnews, kantor PT Sarana Rekatama yang terletak di sudut lantai dasar kantor Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia tutup. Tak ada satu pun layanan diberikan untuk sisminbakum. Menurut salah satu petugas di Depkumham, pelayanan sisminbakum tidak dapat diberikan sejak kemarin, Senin 5 Januari 2009.

Meski pintu kantor tutup, beberapa pegawai Sarana Rekatama tampak membereskan sejumlah berkas di dalam ruangan. Biasanya, layanan sisminbakum buka dari Senin-Jumat pada pukul 09.00-16.00 WIB.

Sekitar pukul 09.15 WIB, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Andi Mattalatta turun dari kantornya untuk meninjau kantor pelayanan sisminbakum PT Sarana Rekatama. Andi yang mengenakan jas coklat tua meminta agar staf Sarana Rekatama membuka layanan sisminbakum.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Permintaan itu dijawab oleh salah satu staf dengan mengatakan, "kami tidak bisa membuka password-nya. Jadi, pelayanan tidak bisa dilakukan." Mendengar itu, Andi langsung mengatakan bahwa pelayanan sisminbakum tidak boleh berhenti.

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024