Iklan Kampanye Pemilu 2009

Golkar Klaim Kesuksesan Kader PAN

VIVAnews - Partai Amanat Nasional mengkritik iklan Partai Golkar yang menjual keberhasilannya meningkatkan mutu pendidikan. PAN mengingatkan Golkar, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo adalah kader PAN.

"Namanya juga mau Pemilu, bersaing saling mengklaim itu wajar saja," kata Sekretaris Jenderal PAN, Zulkifli Hasan, kepada VIVAnews, Selasa, 6 Januari 2009. "Itu sah-sah saja. Tapi untuk publik tahu, yang dijual salah satunya adalah kader PAN," lanjutnya.

Jika mutu pendidikan meningkat, maka tentu peranan Menteri Pendidikan yang paling menonjol. "Perlu diketahui, Menteri Pendidikan berasal dari PAN, yang notabene program-programnya baik," kata Zulkifli yang juga Ketua Fraksi PAN di parlemen itu.

Dengan kata lain, kata Zulkifli, iklan itu membuktikan kader-kader PAN unggul. "Itu saja baru menteri, apalagi kalau bisa lebih dari menteri, pasti akan teruji keunggulannya," ujarnya.

Namun iklan Golkar itu masih dianggap wajar oleh Zul. PAN sendiri juga sudah menyiapkan iklan yang segera dipublikasikan menjelang Pemilu pada April 2009 nanti.

Di dalam iklannya, Golkar 'menjual' empat dagangan utama. Pertama, Golkar mengklaim perdamaian Aceh sebagai hasil karya Golkar. Kedua, peningkatan mutu pertanian. Ketiga, peningkatan mutu pendidikan. Dan keempat, pembangunan infrastruktur yang merata.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024