Remaja jadi Rebutan Chelsea, MU, Liverpool

VIVAnews – Chelsea, Liverpool, dan Manchester United berebut mendapatkan pemain belia Gerard Deulofeu. Dikabarkan The Sun, pemuda 14 tahun itu disebut-sebut sebagai the Next Ronaldinho. Deulofeu sendiri merupakan hasil didikan klub Spanyol, Barcelona.


Sangat disayangkan bila Delofeu terbang ke Inggris. Pasalnya anak ini bisa jadi aset berharga buat El Barca yang tengah berbenah di bawah asuhan Pep Guardiola. Sebelum Delofeu, sudah ada dua bersaudara Thiago dan Rafa Alcantara yang diproyeksikan sebagai pemain baru Barca. Thiago kini bermain dengan Barca Atleti ,sedangkan sang adik,Rafa, masuk dalam skuad Barca Cadet A.  Keduanya diboyong Donato, mantan pemain Deportivo La Coruna yang beralih jadi agen.


Selain Alcanatara bersaudara, masih ada Sergio Busqutes. Pemain kelahiran 16 Juli 1988 itu bahkan sudah melakukan debutnya musim ini kontra Racing Santander. Pep masih mempercayakan Busquets di dua pertandingan berikutnya melawan Sporting Gijon dan Real Betis. Majalah Sports mensinyalir kalau Busquets sudah diincar Vicente del Bosque. Pelatih timnas Spanyol itu melihat kalau pemain bertinggi 182 cm ini layak masuk skuad Matador.


Ironisnya, usaha para klub meremajakan timnya terbentur cibiran Presiden UEFA, Michel Platini. Pria Perancis itu menekankan pentingnya mengkontrol transfer para pemain di bawah umur ini.


“Ketika Anda membeli Pele, Maradona, atau Robinho, saya tak masalah. Tapi kalau Anda membeli pemain berusia 13, 14, 15 tahun, saya tidak suka. Bayangkan seorang pemain berusia 11 tahun datang dari Marseille ke Chelsea, Anda pikir itu bagus?,” ujra Platini pada Reuters.


Delofeu sampai saat ini masih tinggal di Barcelona. Klub Inggris yang mengincarnya harus bersabar hingga bocah itu menginjak usia 16 tahun.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran
Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Timnas Indonesia U-23 racikan pelatih Shin Tae-Yong berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Korea Selatan. Intip yuk mobil andalan pelatihnya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024