Pemilihan Umum 2009

Demokrat Belum Bicara Pendamping Yudhoyono

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, mengatakan partainya belum fokus membicarakan siapa tokoh yang bakal mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono maju merebut kursi presiden.

Viral Sosok Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 44 Orang Anak Tanpa Suami yang Menafkahi

“Kami belum membicarakannya. Itu baru kami sampaikan setelah melihat hasil pemilihan legislatif,” kata Mubarok kepada VIVAnews, Selasa 6 Januari 2009.

Demokrat sudah menetapkan pilihan calon presidennya adalah Yudhoyono. Adapun tokoh yang menjadi pendampingnya, menurut Mubarok, dipilih orang yang memiliki visi kepemimpinan. Dia memastikan, figur semacam itu bakal muncul.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Tapi, partai ini belum mengumumkan siapa calon wakil presiden itu. Sebab, dianggap terlalu dini bila disampaikan saat ini. Itu sebabnya, partai ini menyaring calon pendamping Yudhoyono setelah melihat hasil pemilihan legislatif.

Sekarang ini, kata dia, partai masih fokus menang di pemilihan legislatif. Partai ini mempunyai target minimal 15 persen suara secara nasional. Bila target itu didapat, tidak menutup kemungkinan partai ini mengusung pendamping Yudhoyono dari internal partai.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

Ernando Ari berhasil melakukan penyelamatan penting saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024