Pemerintah Kembangkan Pengusaha Baru

VIVAnews - Pemerintah sedang menggodog rencana kerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengembangkan potensi pengusaha baru bagi lulusannya. Langkah ini untuk menciptakan lapangan kerja baru seiring dengan krisis keuangan global.

"Sedang diusulkan untuk mengembangkan wirausaha-wirausaha muda dengan background pendidikan perguruan tinggi," kata Menteri Perindustrian Fahmi Idris di kantornya, Selasa, 6 Januari 2009. 

Wirausaha muda tersebut diprioritaskan bagi perusahaan yang bergerak di bidang-bidang industri yang terkena pengaruh krisis finansial global. "Terutama pada sektor yang daya saingnya melemah akibat impor ilegal," katanya. 

Fahmi menyebutkan, sektor industri baja, tektstil, alas kaki, mesin, dan sparepart otomotif, akan menjadi prioritas. Pengusaha-pengusaha muda tersebut diperkirakan sebagian besar akan bergerak di bidang industri kreatif dan industri kecil menengah (IKM). 

"Langkah ini menjadi salah satu strategi menambah lapangan pekerjaan di tengah gelombang PHK," ujarnya. Namun, Fahmi mengatakan, pemerintah akan terus berkomitmen pada pemberian stimulus fiskal sebesar Rp 50 triliun.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024