Ryan Giggs Isyaratkan Pensiun

VIVAnews - Faktor usia memang tak bisa dibohongi. Hal itu juga tidak dimungkiri winger Manchester United, Ryan Giggs yang mengisyaratkan akan gantung sepatu akhir musim ini.

Winger Wales ini memang telah menginjak usia yang terbilang uzur, 35 tahun. Dan secara pelan namun pasti, Giggs juga mulai tergusur dengan darah muda yang dimiliki The Red Devils.

Tak jarang, banyak pendukung United yang berandai-andai The Red Devils tanpa peran seorang Giggs. Pemain berjuluk Welsh Wizard (Penyihir dari Wales) ini selalu menjadi pilihan Sir Alex Ferguson di sisi sayap kiri United.

Giggs sendiri menyikapi hal itu dengan tenang. Meski tak menegaskan akan segera pensiun, namun Giggsy juga mempunyai pandangan yang lebih realistis. Giggs tak membantah jika musim ini akan menjadi musim terakhirnya.

"Saya akan terus bermain selama saya menikmati, masih bugar dan manajer menginginkan saya. Jika satu dari tiga hal itu tidak terjadi, maka saya akan mempertimbangkan untuk gantung sepatu," ujar Giggs seperti dilansir The Sun, Selasa, 6 Januari 2009.

"Ini mungkin menjadi musim terakhir saya. Atau mungkin satu musim lagi. Kontrak saya akan berakhir pada Mei 2009 nanti, dan mari kita lihat apa yang akan terjadi," tambah Giggs.

Giggs memang masih berharap-harap cemas. Pasalnya, hingga kini pihak klub belum menyodorinya kontrak baru di Old Trafford. Namun, mengingat peran Giggs di klub dan performanya yang masih terbilang menawan, banyak kalangan yang yakin Giggs masih akan bertahan paling tidak satu musim ke depan.

Bagi United, winger yang memulai karir pro di United pada 1990 dan telah mengabdi selama 19 tahun ini, masih layak mendapat kesempatan di Old Trafford. Terhitung, 10 gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dua Piala liga dan dua kali gelar Liga Champions telah disandangnya bersama United.

Giggs telah bermain sebanyak 781 kali buat Manchester United. Torehan itu membuat Giggs berhasil melebihi rekor bermain Sir Bobby Charlton di United.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024