Dugaan Korupsi Depkumham

Manajer Keuangan PT Rekatama Diperiksa

VIVAnews - Kejaksaan Agung terus mengusut dugaan korupsi sistem administrasi badan hukum di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kali ini Manajer Keuangan PT Sarana Rekatama Dinamika, Thio Meme, dan mantan Presiden Komisaris PT Rekatama, Gerard Yacobus, diperiksa.

"Mereka saksi dari tersangka YW (Yohanes Waworuntu)," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Korupsi, Marwan Effendy, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa 6 Januari 2009. Hingga saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar.

Kejaksaan menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus yang merugikan negara sekitar Rp 400 miliar ini. Di antaranya tiga mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, yaitu Romli Atmasasmita, Syamsuddin Manan Sinaga, dan Zulkarnain Yunus.

Adapun dari Sarana Rekatama, kejaksaan juga sudah menetapkan Yohanes Waworuntu, Direktur Utama Sarana Rekatama sebagai tersangka. Kejaksaan sudah menahan semua tersangka.

Kejaksaan juga telah menetapkan mantan Ketua Koperasi Pengayoman Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ali Marwan Janah, sebagai tersangka.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024