Rp 250 Miliar untuk Infrastruktur Pasar

VIVAnews - Pemerintah mengalokasikan dana Rp 250 miliar untuk perbaikan dan pengadaan infrastruktur pasar tradisional. Namun alokasi dana ini dinilai masih belum mencukupi.

Dalam konferensi pers dan acara ramah tamah Tahun Baru 2009, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, fokus dari alokasi dana ini adalah pembenahan dan perbaikan infrastruktur pasar tradisional.

Dana perbaikan infrastruktur itu berasal dari dana alokasi khusus sebesar Rp 100 miliar dan dana alokasi di Departemen Perdagangan sebesar Rp 150 miliar. "Alokasi tersebut dipakai untuk memperlancar distribusi dan logistik barang," kata Mari di kantornya, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, 6 Januari 2009.

Menurut Mari, pihaknya juga akan mengajukan proposal agar ada tambahan dana untuk perbaikan pasar tradisional. Dana stimulus fiskal Rp 38 triliun yang merupakan bagian dari stimulus Rp 50 triliun akan diprioritaskan pada sektor infrastruktur yang menyerap tenaga kerja paling besar.

"Dari hasil peringkat, baru diketahui apakah pasar tradisional termasuk sektor prioritas yang bisa memperoleh dana stimulus," ujarnya.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024