Timnas Ditahan Legiun Asing

VIVAnews - Uji coba pertama tim nasional (timnas) Indonesia belum memuaskan pelatih Benny Dolo. Timnas ditahan 0-0 oleh legiun asing di Stadion Pelita Jaya Jawa Barat, Sawangan Depok.

Benny menggunakan tiga striker pada 30 menit pertama dari rencana 3x30 menit. Tiga bomber yang diturunkan terdiri
atas Boaz Solossa, Bambang Pamungkas dan Budi Sudarsono.

Perubahan formasi yang dilakukan Bendol --panggilan Benny Dollo-- belum terlihat efektif di 10 menit pertama. Hanya ada satu peluang yang tercipta. Sayangnya, tandukan Bambang Pamungkas masih mampu ditangkap oleh kiper legiun asing.

Mantan striker Arema Malang, Emile Bamba nyaris menjebol gawang timnas di menit 20. Namun kesigapan kiper timnas, Ferry Rotinsulu masih mampu mengatasi situasi.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Bendol mengganti dua pemain. Budi dan Pieter Rumaropean ditarik keluar dan diganti dengan Hariono dan M Ilham. Kali ini formasi kembali berubah menjadi 4-5-1.

Namun hingga pertandingan babak pertama usai, skor masih tetap tidak berubah 0-0.

Babak II

Bendol kembali melakukan perombakan pemain. Delapan pemain dimasukkan. Masing-masing adalah, Markus Horison, Nova Arianto, Maman Abdurahman, M Roby, Ismed Soyan, Ellie Aiboy, Arif Suyono, Erol Iba dan Mushafri. Sedangkan pemain yang dipertahankan hanya M Ilham dan Hariono.

Pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Timnas hanya mendapat beberapa peluang tanpa berhasil mencetak gol hingga duel barjalan 20 menit.

Arif Suyono mencoba memecah kebuntuan. Setelah menerima umpan dari Mushafri, pemain Arema Malang itu coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sayang, tembakan itu masih melayang jauh di atas mistar gawang tim lawan.

Lima menit berselang, giliran Mushafri yang mendapat peluang matang dari Ismed Sofyan. Namun lagi-lagi striker Persiba itu kurang tenang. Bola hanya mendarat di sisi kiri gawang lawan setelah membentur pundaknya.

Tak lama berselang, Mushafri ditarik. Bendol menggantinya dengan Aliyudin. Namun, masuknya striker Persija itu tak membawa pengaruh banyak. Timnas masih belum mampu menjebol gawang legiun asing, skor teta 0-0.

Babak III

Bendol kembali melakukan perubahan. Kali ini Bendol menggunakan dua striker, Boaz Solossa dan Budi Sudarsono. Di lini tengah Bendol memasukkan Firman Utina dan Ponaryo Astaman.

Di lini belakang, masuk Ricardo Salampessy dan Charis Yulianto. Sedangkan posisi kiper ditempati oleh Dian Agus Prasetyo.

Timnas terus mendominasi jalannya pertandingan. Setidaknya ada lima peluang yang tercipta sepanjang babak ketiga. Salah satunya lewat kaki Budi Sudarsono. Namun, skor belum juga berubah karena tendangan Budi usai menerima umpan Arif Suyono masih  melebar.

Di penghujung babak ketiga, Bendol kembali memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan Budi Sudarsono. Namun, hingga akhir pertandingan skor tak berubah 0-0.

Starter Timnas
Kiper:
Ferry Rotinsulu
Belakang: Ricardo Salampessy, Rahmat Latief, Charis Yulianto, Isnan Ali
Tengah: Firman Utina, Ponaryo Astaman, Pieter Rumaropen
Depan: Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024