Pra Piala Asia 2011

Timnas Buru Rekaman Pertandingan Oman

VIVAnews -  Persiapan terus dilakukan oleh timnas jelang pertarungan kontra Oman pada Pra Piala Asia (PPA) 2011, 19 Januari 2009. Selain mematangkan teknik lewat serangkaian uji coba, Pelatih Timnas, Benny Dollo juga mencoba membedah kekuatan tim lawan.

Manajemen timnas mulai mengumpulkan rekaman pertandingan Oman. Tak hanya saat mengikuti turnamen beberapa waktu lalu, rekaman pertandingan Oman pada Piala Gulf yang sedang bergulir juga diburu.

Menurut Asisten Manajer Timnas, Chandra Solekan, pihaknya sudah mengantongi rekaman pertandingan Oman vs Cina. Selanjutnya, timnas juga sedang mengupayakan rekaman duel Oman kontra Kuwait pada pertandingan perdana Piala Gulf, Minggu, 4 Januari 2009.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Sultan Qaabos, Muscat, Oman. Tuan rumah berhasil menahan seri Kuwait 0-0.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Kami sudah minta rekaman pertandingan itu dikirim ke Indonesia. Mudah-mudahan bisa tiba dalam waktu dekat ini," kata Chandra di Sawangan, Depok, Selasa, 6 Januari 2009.

Tak hanya melalui rekaman pertandingan, menurut Chandra, timnas berpeluang untuk menyaksikan langsung penampilan Oman di Piala Gulf. "Babak semifinal Piala Gulf digelar 12-14 Januari. Sedangkan final digelar 17 Januari. Jadi, timnas masih sempat menyaksikannya," kata Chandra.

Markus Horison cs akan bertolak dari Jakarta, Senin, 12 Januari 2009. Timnas Merah Putih langsung menuju Muscat. Selama di sana, timnas akan menggelar satu kali uji coba kontra tim lokal Oman.  

"Oman memiliki pemain dengan postur tubuh yang tinggi. Mereka andal dalam bola-bola long pass. Karena itu, pada uji coba kali ini kami memilih tim yang punya karakter mirip seperti itu," kata Benny Dollo, pelatih timnas mengenai kekuatan calon lawan timnas tersebut.

Sebelum berangkat ke Oman, Bendol-sapaan akrab Benny Dollo-menggelar dua kali uji coba di Lapangan Pelita Jaya, Sawangan, Depok. Pertama kontra legiun asing, Selasa, 6 Januari 2009. Pada uji coba ini, timnas hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Uji coba kedua rencananya akan digelar di tempat yang sama, Jumat, 9 Januari 2009. Kali ini timnas akan dijajal oleh tim Pelita Jaya U-21.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024