Kasus Sarijaya

BEI Fokus Amankan Rekening Nasabah

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan fokus mengamankan rekening efek nasabah PT Sarijaya Permana Securities. Otoritas bursa akan mencari solusi terbaik pada pembenahan internal Sarijaya.

Direktur Utama BEI, Erry Firmansyah, mengatakan, pemilik Sarijaya juga sudah menyerahkan kepada otoritas bursa untuk mencari investor baru. "BEI menyambut baik jika Sarijaya bisa diambil alih investor baru," ujar dia di gedung BEI, Jakarta, Rabu 7 Januari 2009.

Masuknya investor baru, lanjut dia, menunjukkan adanya pihak yang akan menyelamatkan nasabah.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Sementara itu, terkait minat investor baru, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) siap untuk menyeleksi calon-calon pemodal yang berminat mengambil alih kepemilikan Sarijaya.

"Kalau investor menganggap Sarijaya cukup baik, silakan masuk," kata dia.

Menurut Fuad, peran Bapepam-LK sebagai regulator pasar modal lebih mengarah kepada upaya menyeleksi kualifikasi calon investor baru sesuai standar yang ada. Seleksi di antaranya dilakukan terhadap kualifikasi calon pemegang saham serta direksi yang dianggap patut mengelola dana nasabah.

Bapepam-LK berharap upaya seleksi itu bisa menghindari kepemilikan Sarijaya kepada investor baru yang tidak lulus kualifikasi.

"Penjajakan investor baru silakan saja, itu dilakukan melalui business to business," ujar dia. Sebagai regulator, pihaknya tidak akan ikut campur dalam urusan bisnis perusahaan efek tersebut.

Keluarga Umi Pipik dan Irish Bella

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Meskipun terpaut usia 5 tahun, banyak yang menyatakan bahwa Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella cocok bersama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024