Browser Internet

Mozilla Tembus 20 Persen Pangsa Pasar

Di saat pangsa pasar IE tergerus, pangsa pasar Mozilla Firefox di kancah browser internet global terus meningkat dan kini menguasai sekitar 21 persen. Menurut data bulan Desember yang dirilis Net Applications, sebuah firma riset yang memiliki divisi khusus untuk menghitung pangsa pasar browser, pangsa pasar Internet Explorer, browser besutan Microsoft, menurun hingga di bawah 70 persen untuk pertama kalinya, yakni sekitar 68,15 persen.
 
Sementara itu, pangsa pasar Mozilla Firefox terus meningkat. Menurut data yang sama, pangsa pasar Firefox naik sekitar 0,56 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dari 20,78 menjadi 21,34 persen. Menurut sejumlah analis, peningkatan yang stabil ini disinyalir karena popularitas Firefox semakin meluas dan cepatnya pengembangan fitur-fitur yang ditawarkannya.
 
"Meraih lebih dari 20 persen pangsa pasar merupakan sejarah baru yang penting bagi Firefox dan Mozilla," ujar chief executive Mozilla John Lilly, seperti dikutip Vnunet, 7 Januari 2009. "Ini sekaligus menjadi prestasi besar yang ditoreh komunitas Mozilla global yang terbangun beberapa tahun ini. Open web jauh lebih menjanjikan, karena sekitar ribuan kontributor di seluruh dunia terlibat untuk mengembangkan Firefox hingga menjadi seperti sekarang ini," tambahnya.
 
Sementara itu, pangsa pasar browser besutan Apple, Safari, juga mengalami peningkatan dari 7,13 persen menjadi 7,93 persen. Sedangkan browser pendatang baru, Google Chrome, akhirnya berhasil menembus satu persen, dibandingkan 0,83 persen pada bulan sebelumnya.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024