Piala Hopman

Amerika Serikat Tersingkir

VIVAnews - Amerika Serikat akhirnya harus tersingkir dari Piala Hopman setelah dalam pertandingan kedua ditundukkan Jerman 2-1, Rabu 7 Januari 2009. Dalam partai penentuan ganda campuran, pasangan Nicolas Kiefer/Sabine Lisicki menekuk James Blake/Meghann Shaughnessy 6-3 3-6 7-6 .

Bermain di Sydney, Australia, di partai pertama, Blake sebenarnya membuka keunggulan AS ketika mengalahkan Kiefer dalam pertandingan tiga set. Di partai kedua, giliran Lisicki menyelamatkan Jerman dengan menekuk Shaughnessy 4-6 6-0 6-4.    

"Dia (Kiefer) memberiku banyak tekanan. Tapi, saya bisa membalasnya lewat servis," ujar Blake seperti dilansir theage.

Berbeda dengan rekannya, Shaughnessy, malah coba melihat kekalahan ini dengan positif.

"Saya seorang pejuang dan yakin keadaan akan kembali baik lagi. Aku akan ambil langkah satu per satu dan meraih cita-citaku sebagai petenis terbaik dunia," ujar Shaughnessy.

AS harus angkat kaki karena di pertandingan pertama mereka juga dikalahkan Slovakia 0-3. Nasib lima kali juara Piala Hopman itu sama dengan tuan rumah Australia.

Secara mengejutkan pasangan Lleyton Hewitt dan Casey Dellacqua juga harus tersingkir setelah dikalahkan Slovakia dan Jerman dengan skor 1-2.

Dua negara yang terakhir disebut mendapat kehormatan sebagai wakil Grup A. Sedangkan di Grup B, Italia, Rusia, dan Prancis masih berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024