Pra Piala Asia 2011

Timnas Asah Sentuhan Akhir

VIVAnews -  Barisan penyerang timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 masih mandul. Karena itu, Pelatih Timnas, Benny Dollo menitikberatkan latihan Markus Horison cs, Rabu, 7 Januari 2009 pada perbaikan sentuhan akhir.

Pada uji coba perdana Bendol-sapaan akrab Benny Dollo-menginstrukikan pemainnya untuk bermain dengan formasi 4-3-3. Meski sudah berjalan sesuai rencana, formasi itu ternyata belum menunjukkan ketajamannya.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Terbukti, tak satu pun gol yang berhasil diceploskan timnas ke gawang legiun asing yang saat itu dipilih sebagai lawan tanding.

Bendol tak ingin 'penyakit lama' timnas ini terus berlanjut. Karena itu, pada sesi latihan Rabu, 7 Januari 2009, mantan pelatih Persita dan Arema Malang itu menjejali punggawanya dengan menu penyelesaian akhir.     

“Hari ini (Rabu, 7 Januari 2009) timnas melakukan fokus latihan pada proses penyelesaian akhir. Kami sangat kurang dalam hal ini. Makanya, kami asah latihan hari ini dengan finishing touch,” ujar Bendol kepada wartawan GOSport, Artha Tidar, Rabu, 7 Januari 2009.

Dengan pola 4-3-3 yang sangat mengandalkan pergerakan 3 penyerang lewat lebar lapangan dan akurasi tembakan ke gawang, kesempatan melakukan finishing menjadi target bagi lini depan tim merah putih.

“Hari ini memang fokus pada eskekusi penyelesaian akhir dari skema bola mati (set piece) serta serangan terbuka (open play). Utamanya sih, pemain depan dan lini tengah. Tapi dalam latihannya, dari striker hingga pemain bertahan pun ikut terlibat dalam proses penyelesaian akhir,” papar Firman Utina, pengatur serangan timnas PPA 2011.

Sementara itu, hari ini timnas akan menggelar latihan  di hotel Sawangan Golf, Depok. Sesi latihan pagi akan diisi dengan tes fisik (bleep test) untuk mendapatkan statistik kondisi masing-masing pemain. Jika tak ada perubahan, latihan akan dilanjutkan sore harinya, di lapangan Pelita Jaya, Sawangan

Charis Yulianto Cedera Ringan
Badai cedera kembali menghadang persiapan timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011. Setelah Ponaryo dinyatakan sembuh dari cedera otot paha, kini giliran kapten tim Charis Yulianto yang bermasalah.

Charis Yulianto Rabu, 7 Januari 2009 tak bisa mengikuti sesi latihan yang diberikan tim pelatih dengan sempurna. Charis terkendala cedera pada jari kakinya akibat bertabrakan dengan striker legiun asing Emile Mbamba pada uji coba di Sawangan, Depok, Selasa, 6 Januari 2009.  

Menurut Pelatih Timnas, Benny Dollo, cedera Charis tidak parah. Meski demikian, kondisinya tetap dipantau oleh dokter tim. “Tidak terlalu parah. Namun, cedera sekecil apaun tetap harus dipantau agar tak merembet. Tapi, dia tetap bisa ikut latihan,” kata Bendol.

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024