Giliran Scolari Tantang Ferguson

VIVAnews - Luiz Felipe Scolari rupanya tak ingin kalah dengan Sir Alex Ferguson. Setelah Fergie menyatakan keyakinan tinggi pada klubnya, Manchester United, kini giliran bos Chelsea itu angkat bicara.

Ya, duel panas akan terhampar di Old Trafford, Minggu, 11 Januari 2009 di Old Trafford. The Red Devils sedikit diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah.

Rekor pertemuan keduanya juga masih berpihak pada United. Dari 152 kali pertemuan, United mencatat 65 kemenangan, 46 imbang dan 41 kekalahan.

Namun, Chelsea bukan tim yang mudah digertak. Terlebih tim yang dikomandani John Terry ini juga mempunyai semangat berlipat guna memenangkan duel terakbar di daratan Inggris ini.

Alasan utama The Blues tentu meraup tiga poin guna menempel Liverpool sekaligus mengganjal kejaran calon lawannya ini. Kini Frank Lampard cs masih tertinggal tiga poin dari Liverpool dan unggul empat poin dari United. Namun, United masih mempunyai dua pertandingan tabungan.

Selain itu, pasukan The Blues tentu juga ingin menuntaskan dendamnya setelah di dua musim terakhir selalu gagal memetik kemenangan di Old Trafford. Alhasil, The Blues gagal menuai trofi Liga Inggris di dua musim terakhir.

Terakhir, Chelsea menuai kemenangan di Old Trafford pada Mei 2005 silam. Kemenangan di kandang United saat itu semakin berkesan.

Pasalnya, Chelsea mengakhiri penantian juara Liga Inggris setelah 50 tahun. Saat itu Chelsea masih ditukangi Jose Mourinho.

Big Phil juga sadar potensi yang dimiliki skuadnya. Manajer asal Brasil ini yakin dendam terpendam yang dimiliki John Terry cs akan menjadi senjata yang setiap saat akan bisa mengejutkan The Red Devils.

"Sekarang kami sedang memulai level yang lebih baik. Pertandingan melawan Manchester United akan menjadi sebuah pertarungan penentu puncak klasemen. Kami unggul satu tingkat sekarang dan sangat bernafsu mendapatkan sebuah hasil positif," ujar Scolari seperti dilansir yahoosport, Kamis, 8 Januari 2009.

Bedah Tim

Bukan rahasia lagi jika greget sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mulai memudar. Masalah finansial jadi penyebabnya.

Hal itu diperkuat oleh fakta bahwa Roman terlihat pasif di bursa transfer, Januari 2009 ini. Bahkan, mereka memilih melego Wayne Bridge ke Manchester United. Hasil penjualan Bridge akan digunakan sebagai dana segar pembelian pemain baru.

Kondisi di Chelsea itu sangat berseberangan dengan yang terjadi di Old Trafford. Jawara Liga Inggris di dua musim terakhir ini telah menggelontorkan dana 16 juta pounds guna mendatangkan duo Serbia, Zoran Tosic dan Adem Ljajic dari Partizan Belgrade.

Namun, jawara Liga Champions ini juga tanpa cacat. Mereka baru saja dipermalukan tim Divisi II, Derby County di leg 1, semifinal Piala Liga, dini hari tadi. United ditekuk klub Championship ini dengan skor 1-0.

Lima Pertemuan Terakhir
2008-2009
Chelsea 1-1 Manchester United (Liga Inggris)

2007-2008
Manchester United 1-1 Chelsea (Liga Champions)
Chelsea 2-1 Manchester United (Liga Inggris)
Manchester United 2-0 Chelsea (Liga Inggris)
Chelsea 1-1 Manchester United (Piala FA)

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memberikan keterangan pers di Puncak Perayaan Hari Konsumen Nasional di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 24 April 2024 [dok. Kemendag]

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini revisi Permendag No. 36/2023 terkait Kebijakan dan Peraturan Impor sudah berada dalam tahap h

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024