Malam Ini Para Artis Baca Puisi Kutuk Israel

VIVAnews - Malam ini, Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa (DD) menggelar Malam Puisi Mengutuk Zionisme di halaman depan kantor Radio Republik Indonesia, Jakarta. Sejumlah artis seperti Cici Tegal dan Okky Asokawati akan membaca puisi bersama tokoh-tokoh nasional antara lain Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin.
 
Pembacaan puisi bertajuk "Our Heart for Palestine" ini dilakukan di panggung terbuka, di kantor di Jalan Medan Merdeka Barat itu mulai pukul 19.00 WIB, Kamis, 8 Januari 2009. Pembacaan puisi akan dibuka penyair WS Rendra. Kemudian Din Syamsuddin dan tokoh-tokoh lain juga diharapkan menyumbang puisi.

Acara ini bentuk dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk mempertahankan kedaulatan yang dirongrong Israel. Bantuan, doa dan dukungan dilakukan dalam bentuk apapun, dan puisi bisa menjadi ajang ekpresi dan curahan perasaan kaum muslimin di Indonesia atas kekejaman Yahudi Israel .

"Pada malam tersebut, sekaligus akan dilakukan penggalangan dana sebagai bukti nyata dukungan," kata Herman Budianto, General Manager Corporate Communication Dompet Dhuafa, dalam siaran persnya.

Dompet Dhuafa direncanakan mengirim tim relawan ke Jalur Gaza pekan ini dengan membawa bantuan Rp 1 Miliar. Pengumpulan dana masih terus berlangsung tidak terbatas waktu, karena dana yang dibutuhkan sangat besar.

Lebih dari 700 warga Palestina meninggal dan 3.000 orang lainnya terluka sejak Israel melancarkan serangannya pada 27 Desember 2008. Israel memblokade semua akses masuk bagi misi kemanusiaan dan tak memberi izin siapapun membantu Palestina. "Palestina benar-benar memerlukan bantuan, dukungan dan doa dari kita. Ungkapkan ekspresi kecintaan Anda dengan menghadiri acara Malam Puisi Mengutuk Palestina," kata Herman.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024