Kos Terbakar Tewaskan 8 Orang

Percikan Api dari Korsleting Kipas Angin

VIVAnews - Kebakaran sebuah rumah kos di Jatipulo, Jakarta Barat menewaskan delapan penghuni. Penyelidikan sementara, penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik dari kipas angin yang berada di dalam kamar di lantai dua.

"Akibat arus pendek listrik yang ada di lantai dua, diperkirakan dari kipas angin. Salah satu sambungan listrik lemah," ujar Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Sektor Palmerah, Idris DN, di lokasi kejadian, Jatipulo, Jakarta Barat, Kamis, 8 Januari 2009.

Dugaan sementara, arus pendek dari kipas angin itu yang menyebabkan percikan api hingga terjadi kebakaran hebat dan menewaskan delapan orang. Semua korban yang tewas berada di lantai dua. Korban tidak dapat turun dari lantai dua karena hanya ada satu tangga untuk turun ke lantai satu.

"Analisa ini berdasarkan kondisi bangunan di lantai dua yang lebih hancur dibanding lantai satu," ujar Idris yang juga anggota tim penyelidik kebakaran itu. Kebakaran rumah kos milik R Sukamto di Jalan Buni RT 008/002 Kelurahan Jatipulo, Jakarta Barat ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis 8 Januari 2009.

Petugas Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Kamis 8 Januari 2009, baru berhasil mengidentifikasi enam korban. Mereka adalah:
1. Andri, 28 tahun, laki-laki, karyawan
2. Eri, 30 tahun, wanita, karyawati
3. Cipto, 29 tahun, laki-laki, satpam
4. Dirman 36 tahun, laki-laki
5. Radian 29 tahun, laki-laki, karyawan
6. Herlina, 25 tahun, wanita

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024