2009, Liverpool Sulit Dibendung

VIVAnews - Liverpool mengakhiri paruh musim Liga Inggris dengan fantastis. Manajer Rafael Benitez mengaku yakin 2009 akan menjadi hoki bagi pasukan Anfield ini.

Benitez yakin The Reds akan terus menjaga puncak klaseman Liga Inggris hingga akhir musim. Bahkan, di paruh kedua ini, Benitez lebih yakin Liverpool semakin komplit.

Meski berstatus pemuncak klasemen sementara, namun tak sedikit pihak yang meragukan kapasitas Liverpool untuk mematahkan dominasi Manchester United dan Chelsea. Ketika musim 2008-2009 ini dimulai, The Reds juga tetap diragukan karena hanya menuai kemenangan 1-0 atas Sunderland.

Puncaknya, kekalahan Steven Gerrard cs dari Tottenham Hotspur ditengarai akan menjadi awal kehancuran. Namun, Benitez telah memberikan setengah jawaban atas keraguan itu. Hebatnya, United dan Chelsea juga berhasil mereka taklukkan.

"Saya masih percaya kami dapat terus berkembang dan akan mendapat banyak pilihan menapaki paruh musim kedua ini. Liverpool akan lebih kompetitif di setiap posisi," ujar Benitez seperti dilansir Goal, Kamis, 8 Januari 2009.

Benitez memang layak bahagia dengan perkembangan timnya saat ini. Setelah senjata utamanya, Fernando Torres, pulih kini kabar gembira lainnya datang.

Bek Martin Skrtel dan gelandang jangkar Javier Mascherano mulai pulih dari cedera. Begitu juga Steven Gerrard yang terus menunjukkan kelasnya.

"Kami punya Fernando Torres yang selama ini tidak bermain. Mascherano juga lebih baik di beberapa pertandingan terakhir meski belum mencapai level terbaiknya. Steven Gerrard juga semakin berkembang," beber Benitez.

"Pastinya, kami akan lebih baik dibanding musim lalu," tutup Benitez.

Pekan ini, Liverpool akan melawat ke markas Stoke City, Britannia Stadium. Tambahan tiga poin tentu diusung Benitez.

Namun, Benitez juga harus berhati-hati. Pasalnya, Stoke merupakan salah satu tim yang berhasil menahan imbang Liverpool di paruh musim pertama.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan torehan 45 poin, unggul tiga poin dari Chelsea. The Reds mencatat 13 kemenangan, enam imbang dan sekali kalah.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024