Bapepam Kembangkan Pemeriksaan Sarijaya

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) akan melanjutkan pemeriksaan kepada direksi hingga karyawan PT Sarijaya Permana Sekuritas. Otoritas pasar modal itu akan menelusuri dugaan penggelapan dana oleh Komisaris Utama, Herman Ramli.

"Kami akan mencari tahu siapa saja yang mengetahui penggelapan dana itu," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di kantornya, Kamis 8 Januari 2009.

Pemeriksaan tersebut akan dilakukan dari level manajemen hingga back office. "Pokoknya kami akan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab," jelas dia.

Sebelumnya, Bapepam-LK meminta manajemen Sarijaya ikut bertanggung jawab atas dugaan penggelapan dana nasabah yang ditaksir Rp 240 miliar. Manajemen dianggap membiarkan intervensi dari pihak yang tidak memiliki kewenangan mengelola perusahaan.

"Manajemen seharusnya tidak membolehkan adanya pihak-pihak yang melakukan intervensi," ujar Fuad, Rabu 7 Januari 2009.

Menurut Fuad, manajemen Sarijaya yang bisa dikendalikan pihak lain sudah merupakan kesalahan. Hal itu membuktikan jajaran direksi tidak profesional. "Kalau mereka disuruh-suruh, seharusnya keluar dong, atau lapor ke Bapepam," ujarnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024