Janji Calon Presiden

Gus Dur Siap Tangkap 4.000 Tokoh

VIVAnews - Abdurrahman Wahid masih menyimpan keinginan untuk maju sebagai calon presiden Indonesia tahun ini. Dia bahkan sudah berencana membentuk pemerintahan yang benar-benar bersih seandainya terpilih menjadi presiden.

"Kalau saya tidak dicalonkan saya boleh memilih siapa saja. Tapi sekarang belum ada pilihan," ujarnya saat menghadiri Konferensi Rekonsiliasi Nasional Merajut Akar Kebangsaan Indonesia di Hotel Sahid Yogyakarta, Kamis, 8 Januari 2009.

Menurut Gus Dur, saat ini di Indonesia terdapat lebih dari 4.000 orang tokoh yang harus ditangkap karena berbagai macam pelanggaran hukum. "Kalau saya terpilih jadi presiden, mereka akan saya bersihkan. Saya akan bentuk pemerintahan baru," ujarnya.

Siapa saja orangnya? "Tidak perlu saya sebutkan, yang penting bukan anda (wartawan --red). Jumlahnya sekitar 4.000 orang, termasuk orang-orang lama dan militer," ujarnya.

Gus Dur melihat pemberantasan korupsi saat ini belum menyentuh seluruh pelaku dan sektor korupsi. "Saya lihat hanya teman-teman Megawati saja yang dibui,"  ujar Gus Dur.

Gus Dur juga berkomentar soal imbauan fatwa haram tentang golput. Menurut Gus Dur, banyak pihak yang memesan fatwa tersebut kepada Majelis Ulama Indonesia. Mereka mempunyai misi tertentu yang bisa tercapai dengan bantuan fatwa dari kalangan agama. "Mereka punya misi khusus," ujarnya.

Laporan Rahardian | Yogyakarta

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024