David Richards Batal Beli Honda

VIVAnews - Bos Prodrive, David Richards, menarik diri dari pembelian Tim Formula 1, Honda. Alasan utamanya soal pengeluaran yang terlalu besar untuk dialokasikan pada Honda.

Padahal, menurut laporan yang diterima Autosport, Richards, sudah sering berkonsultasi dengan Nick Fry (CEO Honda) dan Ross Brawn (Pemilik Honda). Terutama soal pengambilalihan Honda ke tangan pengusaha asal Wales itu.

"Keterlibatan ini baru terjadi kalau saya merasa tim ini akan kompetitif. Tak ada pihak yang mengharapkan menang di musim pertamanya di F1," ujar Richards beberapa waktu lalu di Autosport International Show.

Sebagai pemegang kendali di Prodrive dan Aston Martin, Richards bisa berhitung soal risiko yang diterima ketika menanamkan modal. Bila ia harus meangalokasikan 500 juta dolar AS pada Honda, tentu imbalan prestasi yang ia harapkan. Namun menilik prestasi Honda musim lalu, sulit rasanya memetik keuntungan cepat.

Dari 10 tim yang ikut serta, Honda ada di posisi 9. Honda hanya unggul dari tim Force India.

Pembalapnya, Jenson Button hanya mengoleksi tiga poin. Sedangkan Rubens Barrichello punya 11 poin.

"Pemotongan anggaran yang sedang dijalani saat ini belum terlihat mengambil keuntungan berarti. Mungkin 2010 nanti hal itu baru terjadi," kata pria 56 tahun itu. "Sekarang saya hanya bertanya, apakah ini waktu yang tepat untuk mengambil alih?"

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024