HUT TNI ke-63

14 Oktober Bandara Juanda Ditutup

VIVAnews-Menyambut hari ulang tahun Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) ke-63 yang rencananya dilaksanakan di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa, 14 Oktober 2008 nanti, Bandar Udara Internasional Juanda dan Dermaga Ujung Kamal ditutup total. Penutupan itu selama 30 menit.

Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta menteri dan sejumlah anggota DPR akan menghadiri perayaan HUT TNI itu.

kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut Toni Syaiful saat ditemui VIVAnews mengatakan, penutupan dilakukan mulai pukul 08.30- pukul 11.00. menurut Ia, di Bandara Internasional Juanda akan melintas 54 pesawat tempur TNI angkatan udara termasuk Helicopter.

"Pesawat tempur tersebut tidak mendarat di Bandara Juanda, dikawatirkan saat maneuver terdapat pesawat komersial yang melintas," jelas Toni Syaiful.

menurut dia, kecepatan pesawat tempur tersebut yang melintas seperti jenis Hwak 104, F-16, Sukoi dan SU 27, itu hanya dalam hitungan detik."Bila ada pesawat lain yang melintas, bisa berbahaya" katanya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Surabaya yang menggunakan jasa penerbangan dan penyeberangan di Dermaga Ujung Kamal, karena kegiatan tersebut akan mengganggu kelancaran perjalanan masyarakat, selama satu jam. *kontributor Surabaya Sony Wignya Wibawa.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024