Imbas Jam Masuk Sekolah Dimajukan

"Tak Ada Kata Terlambat karena Jalan Macet"

VIVAnews - Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang memajukan jam masuk sekolah 30 menit lebih awal mampu mengurai kemacetan pada jam sibuk. Pegawai pemerintah pun diminta meningkatkan disiplin sebagai pelayanan masyarakat. 

Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mengatakan, seluruh pejabat atau pegawai di jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan tidak ada alasan untuk datang terlambat. "Para pegawai dan pejabat itu sekarang sudah tidak bisa cari-cari alasan lagi, kualitas pelayanan pun wajib ditingkatkan," ujarnya.

Syahrul bahkan mengancam anak buahnya yang datang terlambat dengan teguran. Peraturan ini berlaku untuk Seluruh karyawan dan pejabat tingkat kelurahan hingga kotamadya. "Sudah saatnya seluruh karyawan lebih disiplin datang ke kantor. Bahkan kalau bisa datang lebih pagi," kata Syahrul, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat 9 Januari 2009.

Mariati (33), petugas loket pendaftaran di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengakui berkurangnya kemacetan sejak jam masuk sekolah diubah menjadi pukul 06.30 WIB. Pelayanan loket pendaftaran Puskesmas pun tersebut bisa dibuka tepat waktu pukul 07.00 WIB.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini
Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan meminita Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadirkan dalam sidang sengketa hasil pemilu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024