Pemilu Legislatif

KPUD Butuh Dana Rp 4 Miliar

VIVAnews - Memasuki Pemilu Legislatif 2009 mendatang, berbagai persiapan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Subang. Untuk mendukung kelancaran kinerja daerah, KPUD Subang sedikitnya membutuhkan dana suntikan dari Pemerintah Kabupaten sebesar Rp 4 miliar.

Ketua KPUD Subang, Kaka Suminta mengatakan, menjelang Pemilu Legislatif, Anggaran yang diterima KPU pusat untuk pengadaaan fasilitas penunjang seperti gudang, distribusi, dana pelaksanaan pemilihan dan pemungutan suara serta oftimalisasi sosialisasi ke masyarakat, tidak masuk dalam anggaran tersebut.

"Dana untuk itu tidak masuk dalam anggaran dari pusat. Sehingga KPUD perlu dana suntikan dari pemerintah, sekitar Rp 4 miliar," katanya

Fasilitas gudang yang ada di gedung KPUD Subang, saat ini terisi penuh oleh logistic Pilkada Subang, lalu. "Kami masih belum tahu, apakah logistik itu mau dipindahkan atau bagaimana. Yang pasti untuk menampung logistik pemilu Legislatif mendatang, minimalnya, kita butuh tambahan dua gedung logistik lagi," jelas Kaka

Diakui Kaka, guna persiapan menjelang Pemilu Legislatif, saat ini pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan internal anggota, dan masih melakukan revisi anggaran kongkritnya, jika sudah muncul angka pasti akan dilakukan sharring dengan Pemkab dan DPRD Subang untuk dialokasikan.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024