Penderita DBD di Jakarta Masih Tinggi

VIVAnews - Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta masih tinggi. Berdasarkan data jumlah pasien demam beradarah pada awal tahun ini secara pasti terus bertambah.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Seperti dikutip dari situs pemerintah DKI Jakarta, Gubernur  Fauzi Bowo pada sosialisai program Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) mengatakan, hasil program PSN memang belum memuaskan, namun ada  penurunan jumlah penderita, meski belum banyak.

Di kawasan Jakarta Timur daerah bebas jentik nyamuk sudah lebih dari 90 persen. dalam 54 pekan, masih ada tujuh daerah yang masuk zona merah yaitu, Jatinegara, Penggilingan, Duren Sawit, Klender, Cipinang Muara, Ciaracas dan Rawamangun.

Sementara pasien demam berdarah dengue (DBD) di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, cenderung meningkat.

Sabtu, 10 Januari 2009, pasien yang dirawat berjumlah 43 orang terdiri dari 27 pasien dewasa dan 16 anak-anak, 12 diantaranya adalah pasien baru.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD Tarakan, Jakarta Pusat Zuraidah mengatakan, sepanjang tahun 2008 penderita DBD yang dirawat RSUD Tarakan tercatat sebanyak 2.392 orang, 8 pasien diantaranya meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, RSUD Tarakan sudah menyiapkan sebanyak 50 veldbed atau tempat tidur tambahan, disamping 330 kapasitas rawat yang sudah dimiliki.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Shin Tae-yong meminta para pemain Indonesia U-23 untuk percaya dan mengikutinya. Dia percaya peluang menuju final Piala Asia U-23 2024 terbuka untuk mereka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024