Pemilu 2009

Wiranto: Saya Tidak Bisa Menolak

VIVAnews ­ -Wiranto mendeklarasikan dirinya sebagai calon Presiden ketujuh dari Partai Hanura. Pernyataan ini ia ucapkan langsung di hari terakhir Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-II Partai Hanura di di Hotel Sahid Jaya, Makassar.

"Saya tidak bisa menolak atau menunda lagi untuk menjadi calon presiden," ujar Wiranto di depan ratusan peserta Rapimnas usai pembacaan hasil rekomendasi Rapimnas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sulawesi Selatan, Dewi Yasin Limpo, Minggu 11 Januari 2009.

"Tidak ada alasan buat saya menolak. Ini demi untuk memajukan Bangsa menjadi lebih baik dan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia."

Dalam kesepakatan akhir Rapimnas Partai Hanura ini, Wiranto didukung secara bulat oleh 33 DPD. Wiranto berjanji pemilihan dirinya diupayakan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Usai membacakan deklarasi, ratusan peserta Rapimnas menyambut gembira dengan yel-yel "Wiranto for President." Antusiasme pendukung Wiranto ini bergema di Ballroom, Hote Sahid selama beberapa menit.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Dukungan terhadap Wiranto menjadi capres juga terlihat dari pamflet-pamflet yang dibentangkan, bertulis "Wiranto for President."

Wiranto meminta dalam Pemilihan Umum 2009, seluruh peserta Rapimnas berjuang dan tidak boleh saling menciderai. "Kita harus bersatu untuk memenangkan Hanura."

Ia juga menarget dalam Pemilu ini, partainya bisa memperoleh 20 persen suara nasional. Terget ini ditujukan untuk mempermulus pencalonan dirinya menjadi presiden.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024