Pra Piala Asia 2011

Pemain Berangkat dengan Keyakinan Tinggi

VIVAnews - Timnas Indonesia berangkat dengan keyakinan tinggi. Pemain-pemain optimistis mampu mencuri poin pada pertandingan perdana Pra Piala Asia (PPA) 2011 kontra Oman, Senin, 19 Januari 2009.

Kapten Charis Yulianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin, 12 Januari 2009 mengaku timnas lebih siap dibanding saat tampil di Piala AFF 2008. "Persiapan kita lebih lama daripada Piala AFF lalu. Saya pikir kita lebih siap saat ini," kata Charis, Senin, 12 Januari 2009.

Oman sebenarnya bukan lawan baru bagi timnas. Sebab pada 2007 lalu, timnas sudah sempat uji coba kontra tim besutan Claude Le Roy tersebut. Hasilnya, Indonesia kalah 0-1.

"Oman tim bagus. Apalagi di sana ada kiper Bolton. Tapi, kita optimistis saja," kata pemain Sriwijaya FC tersebut.

Saat bertemu Oman dua tahun lalu, Charis sudah membela timnas. Saat itu Tim Merah Putih masih dilatih oleh Ivan Kolev.

Selain waktu persiapan yang lebih panjang, Charis semakin bersemangat dengan adanya perubahan komposisi pemain di PPA 2011. Menurutnya, kehadiran pemain-pamain tersebut akan memberi motivasi bagi dia dan rekan-rekannya yang lain.

Dibanding Piala AFF 2008 lalu, pelatih timnas, Benny Dollo, memasukkan empat nama baru. Masing-masing adalah Maman Abdurrahman, Hariono, Boaz Solossa danĀ  Ricardo Salampessy. Hariono bahkan tergolong muka baru di timnas.

Senada dengan Charis, striker timnas, Talaohu Abdulmushafri juga mengaku optimistis bisa memetik poin di Oman. Karena itu, saat mendapat kesempatan untuk turun, striker Persiba Balikpapan itu bertekad untuk tampil semaksimal mungkin.

"Mengenai turun atau tidak, itu tergantung pelatih. Yang pasti, saya pasti akan bermain maksimal bila diberi kepercayaan oleh pelatih," kata Mushafri.

Menghadapi Oman, Benny Dollo bakal menurunkan formasi 4-3-3. Formasi ini berbeda ketika timnas tampil di Piala AFF 2008 lalu. Namun, Mushafri mengaku tak ada masalah dengan perubahan itu.

"Saya siap dengan formasi apa saja. Apalagi, kami sudah cukup beradaptasi dengan formasi ini saat latihan di Sawangan," kata Mushafri.

Indonesia akan berhadapan dengan Oman pada pertandingan perdana Pra Piala Asia (PPA) 2011 di Muscat, Senin, 19 Januari 2009. Timnas berangkat dengan kekuatan 18 pemain.

The Cause of Athens Sky Turns Orange
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ernando Ari, kiper Indonesia U-23 kini viral di Korea Selatan. Aksinya usai menahan eksekusi penalti pemain Korea selatan U-23, Lee Kang-hee yang menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024