Dua Kelompok Baku Hantam di Pengadilan

VIVAnews - Dua kelompok pemuda terlibat baku hantam di dalam ruang tunggu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Januari 2009. Keributan terjadi antara pihak tergugat dan penggugat dalam kasus perceraian.

Diduga keributan terjadi karena masalah perebutan harta dalam sidang perceraian tersebut. Peristiwa terjadi sidang akan dimulai, dua pemuda tiba-tiba terlibat saling pukul.

"Kejadian Pukul 15.30 WIB, antara pendukung tergugat dan pengugat dalam kasus perceraian, tapi ada unsur pengelaan uang dalam sidang tersebut," ujar Kamari, salah satu panitera yang ditemui VIVAnews di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 12 Januari 2009.

Keributan berlanjut hingga ke halaman pengadilan. Bahkan tidak hanya saling pukul kedua kelompok pemuda itu terlibat saling lempar batu.

Bahkan di antara mereka ada yang mengeluarkan senjata tajam seperti celurit dan parang yang diambil dari salah satu mobil milik kelompok pemuda tersebut.

Untung keributan tidak sempat berlanjut jauh dan memakan korban. Empat letusan tembakan peringatan dari petugas Polsek Pasar Minggu menghentikan aksi tawuran itu.

Dari pantauan VIVAnews sejumlah mobil milik pengunjung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengalami rusak di bagian kaca. Salah satunya adalah mobil adalah milik Rustadi panitera pengadilan.

Saat ini satu kompi pasukan dari Polres Metro Jakarta Selatan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Dan sejumlah pemuda yang terlibat keributan ditangkap dan dibawa ke kantor polisi.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024