Pengumuman Pemain Terbaik Afrika Ditunda

VIVAnews – Pengumuman pemain terbaik Afrika ditunda. Penundaan ini demi mengamankan kepastian datangnya Didier Drogba.

Rencananya pengumuman pemenang akan digelar pada 23 Januari di Dakar, Senegal. Namun kini, acara tersebut pindah ke Lagos, Nigeria, dan akan dilaksanakan pada 10 Februari.

Drogba sebelumnya sudah menyatakan tidak tertarik untuk datang pada acara ini. Pemain Chelsea itu masih kesal menyusul pembatalan dirinya menjadi pemenang tahun lalu.

Gelar pemain terbaik Afrika 2007 jatuh ke tangan striker Sevilla asal Mali, Frederic Kanoute. Kanoute mendapat durian runtuh karena Drogba tak bisa hadir ke acara pemberian gelar. Kapten Pantai Gading itu saat itu sedang sibuk membela timnasnya di Piala Afrika.

Untuk tahun 2008, empat di antara lima nominasi ditempati oleh pemain yang bekerja di Premier League. Selain Drogba, ada Michael Essien (Chelsea/Ghana), Emmanuel Adebayor (Arsenal/Togo) dan Amr Zaki (Wigan/Mesir). Satu nominasi lainnya adalah pemain Mesir Mohamed Aboutrika.

Tahun-tahun sebelumnya, pemain terbaik Afrika dipilih oleh media-media dan komite teknik federasi sepakbola Afrika. Namun sekarang, pemain terbaik dipilih oleh pelatih nasional negara-negara Afrika.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024