Rahmad Enggan Berpolemik Soal Status Budi

VIVAnews -Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan sangat berharap Budi Sudarsono bisa berkostum Sriwijaya FC.   Tapi, mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu tak ingin mencampuri proses perpindahan striker Persik Kediri itu.
 
Setelah memutuskan pindah dari Persik, banyak klub yang berniat merekrut Budi Sudarsono. Namun di antara klub-klub itu, Sriwijaya FC yang akhirnya berhasil menarik hati mantan striker Persija Jakarta tersebut. 
 
SFC langsung bergerak cepat. Manajamen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengundang Budi untuk melakukan penandatangan pra kontrak dengan nilai transfer sebesar Rp250 juta. 
 
"Saya merekomendasikan Budi ke manajemen. Tapi mengenai jadi atau tidak itu bukan wewenang saya," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Senin, 12 Januari 2009. 
 
Menurutnya, SFC memang butuh tenaga Budi. Apalagi tahun ini SFC bakal tampil di tiga kompetisi Masing-masing adalah, Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Liga Champion Asia 2009, dan Copa Indonesia 2008/2009. 
 
Budi Sudarsono sudah mengemas 4 gol selama putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Sedangkan saat tampil di Piala AFF 2008 lalu, striker berambut gondrong itu juga mampu mengimbangi jumlah gol top scorer asal Thailand, Teerasil Dangda, yakni empat gol. 
 
"Saya menyerahkan sepenuhnya ke tangan manajemen dan Budi. Kalau memang tidak jadi bergabung, bagi saya itu berarti tidak jodoh," katanya. 
 
SFC memang pantas khawatir. Pasalnya, Pelita Jaya kembali menaruh minat kepada Budi. Tak tanggung-tanggung, instruksi untuk menarik mantan penyerang timnas itu datang dari Pemilik Pelita Jaya, Nirwan Bakrie, yang juga wakil ketua PSSI. 

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024