Antam Tak Perpanjang Buyback

VIVANews - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) tidak memperpanjang periode pembelian kembali (buyback) saham melalui bursa yang berakhir 12 Januari 2009. Perseroan mempertimbangkan perkembangan pasar saat ini.
 
Program buyback Antam dimulai pada 13 Oktober 2008 dan berakhir kemarin. Antam telah membeli kembali 15.426.000 saham dengan nilai pembelian Rp 13,4 miliar. Harga rata-rata saham buyback Rp 869,64 per unit.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Pembelian kembali saham melalui bursa merupakan bukti kepercayaan manajemen terhadap fundamental perusahaan," kata Direktur Keuangan Antam, Djaja Tambunan, dalam penjelasan bursa yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 13 Januari 2009.

Perseroan menganggarkan total dana pembelian kembali sebesar Rp 200 miliar. Sementara itu, jumlah maksimal saham yang dapat dibeli kembali sebanyak 20 persen modal disetor atau 1,9 miliar unit.

Selama periode buyback, dia melanjutkan, kinerja saham Antam menunjukkan perbaikan. "Meski demikian, kami memutuskan untuk tidak memperpanjang program ini untuk memberikan fleksibilitas pada neraca kami dalam pembiayaan proyek,” ujar dia.

Harga terendah buyback saham adalah Rp 770 dengan tertinggi Rp 1.060 per
unit. Untuk saham yang telah dibeli, perusahaan dapat menjual kembali melalui bursa atau melakukan program kepemilikan saham bagi manajemen atau karyawan sesuai regulasi bursa di Indonesia dan Australia.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Pratama Arhan kembali menjadi sasaran bully netizen Indonesia. Di media sosial, bek sayap kiri Indonesia U-23 itu mendapat banyak kritik dan hujatan karena gol bunuh diri

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024