Korupsi Depkumham

Kejaksaan Minta Deplu Cari Hartono Tanoe

VIVAnew - Kejaksaan Agung sedang bingung. Pasalnya, dalam catatan Direktorat Jenderal Imigrasi, nama Hartono Tanoesudibjo tidak tercantum sedang di luar negeri. Hartono merupakan pemegang kuasa pemegang saham rekanan sistem administrasi badan hukum, PT Sarana Rekatama Dinamika.

Padahal, sebelumnya melalui pengacaranya Hartono mengaku tengah berobat di sebuah rumah sakit di Singapura. Sedianya, beberapa pekan lalu Hartono menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan korupsi biaya akses sistem administrasi badan hukum di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Kami sedang mencari tahu apakah benar dia di luar negeri atau masih di Indonesia," kata Jaksa Agung Pidana Khusus Kejaksaan Agung Marwan Effendy, Selasa 13 Januari 2009. Marwan juga bertanya-tanya apakah Hartono menggunakan nama orang lain saat ke luar negeri.

"Kami akan minta bantuan Deplu (departemen luar negeri) untuk mencek ke sana (Singapura)," kata Marwan kepada wartawan. Hari ini, kata dia, pihaknya secara resmi sudah melayangkan surat permintaan bantuan itu ke Departemen Luar Negeri.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024