Perampok Bersenjata Jarah 2 ATM di Bogor

VIVAnews - Automatic teller machine (ATM) milik BCA dan Bank Mandiri yang berlokasi di Kompleks Pertokoan Graha Pinus Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor dibobol kawanan perampok spesialis ATM.

Informasi yang diperoleh VIVAnews menyebutkan, jumlah uang yang ada di ATM Mandiri mencapai Rp 197,5 juta. Namun polisi belum mendapat laporan dari pihak bank BCA, tentang jumlah uang di ATM-nya.

Sebelum mengangkut brankas berisi uang ratusan juta rupiah. Pelaku melumpuhkan penjaga ruko yang bernama Asep Hermansyah 33 tahun, dengan mengikat  tangan dan kaki korban dengan tali rafia.

Selain itu mulut dan mata korban juga dilakban.

Kawanan perampok itu berjumlah enam orang. Mereka masuk ke kompleks pukul 02.30 WIB menggunakan mobil Panther berwarna silver metalik.

Salah satu dari mereka membawa senjata api laras panjang, sedangkan yang lainnya hanya membawa linggis dan golok.

Di halaman parkir, para perampok mengacungkan senjata, dan membuat Korban tak berani melawan. Para pelaku dengan mudah mengikat tangan dan kaki kaki korban serta membekap mulutnya.

Pelaku lantas beraksi membongkar mesin ATM dan memasukkannya ke dalam mobil, dan sukses menggondol dua brankas sekaligus, hanya kurang dari dua jam.

Asep sendiri baru bisa melepaskan diri pukul 05.00 WIB dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi Sektor Sukaraja.

Kepala Satuan Reskrim Ajun Komisirasi Muhammad Santoso, mengatakan, pihaknya masih memeriksa satpam secara intensif.
“Menurut keterangan satpam, pelaku berjumlah enam orang dan menggunakan senjata api laras panjang. Tapi, keterangan ini masih terus kami dalami,” ujar Santoso.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024