Pemilu 2009

DPR-Pemerintah akan Bahas Pemilu

VIVAnews – Dewan Perwakilan Rakyat menggagas pertemuan dengan pemerintah. Tujuannya mematangkan persiapan pemilihan umum dan menindaklanjuti perubahan pasal yang tercantum di Undang-undang Pemilihan Umum.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

“Seperti perubahan pasal yang mengatur penandaan surat suara,” kata Agung di parlemen Senayan, Selasa 13 Januari 2009.

Agung mengatakan perubahan pemberian tanda di kertas suara itu, dianggap sejumlah kalangan berpotensi mengundang kesalahan. Bila perubahan itu tetap dilaksanakan, kata dia, maka diperlukan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Sebelum mengarah ke sana (penerbitan Perpu), DPR dalam waktu dekat akan rapat dulu dengan Presiden khusus mengenai masalah pemilu,” kata Agung. “Termasuk penandaan dan yang selama ini banyak dikhawatirkan seperti kinerja KPU dan sosialisasi Pemilu.”

Pertemuan itu diharapkan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan sehingga apapun yang diterbitkan pemerintah tetap mempertimbangkan aspirasi dari partai.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Rapat konsultasi dengan pemerintah itu diharapkan terealisasi Januari ini. Pertemuan ini digagas untuk menindaklanjuti pertemuan konsultasi kedua lembaga sebelumnya yaitu 27 Desember 2008 di Istana Negara.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024