Presiden PKS Tifatul Sembiring:

Mana Rasa Kemanusiaan Pengawas Pemilu?

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, menyatakan siap diperiksa Kepolisian Daerah Metro Jaya. Tifatul akan menerangkan bahwa demonstrasi 2 Januari 2009 lalu bukanlah kampanye.

"Ini murni isu kemanusiaan. Yang perlu diperhatikan adalah justru dipertanyakan rasa kemanusiaan Pengawas Pemilu," kata Tifatul kepada VIVAnews, Rabu, 14 Januari 2009.

Tifatul yang berdarah Batak Karo bercampur Minang itu menjelaskan, saat demonstrasi yang mengerahkan lebih seratus ribu kader itu tak ada imbauan untuk memilih PKS dalam Pemilu. "Tidak ada penyampaian visi-misi PKS. Yang kita serukan murni isu kemanusiaan, bahwa ada tragedi kemanusiaan. Manusia dibantai manusia lainnya," kata Tifatul.

Penggunaan identitas PKS di dalam demonstrasi juga untuk keperluan polisi. Karena PKS tidak merancang sebagai kampanye, PKS hanya mengajukan izin berunjuk rasa ke polisi. "Izin ke polisi itu kan perlu meminta identitas yang jelas. Identitasnya partai yaitu PKS dan kemudian polisi memberikan izin," ujar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat nomor urut 1 daerah pemilihan Sumatera Utara I itu.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024