Presiden PKS Tersangka Kampanye Terselubung

PKS: Ada Agenda Tersembunyi dari Kasus Ini

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera menanyakan latar belakang pengusutan demonstrasi solidaritas Palestina yang dilakukan Badan Pengawas  Pemilihan Umum. Kasus itu menjadikan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, sebagai tersangka pidana pemilu karena diduga melanggar aturan kampanye.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

“Bawaslu dan Panwaslu DKI Jakarta ngawur. Kami jadi curiga ada agenda apa dibalik itu,” kata Ketua Fraksi PKS parlemen, Mahfudz Siddiq, kepada VIVAnews, Rabu 14 Januari 2009. “Kenapa sedemikian ngotot mengusut ini.”

Demonstrasi yang menjadi masalah itu dilakukan awal Januari 2009 di Jakarta. Antara lain dilakukan di depan kantor Duta Besar Amerika Serikat.  Aksi turun ke jalan itu juga diikuti anak-anak dan calon anggota legislatif PKS. Selain itu massa juga membawa atribut partai.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Itu sebabnya Badan pengawas mengusut kasus ini karena curiga pengerahan massa itu digunakan untuk kampanye persiapan pemilu.

Mahfudz tidak menerima begitu saja bila aksi kemanusiaan itu, justru dianggap sebagai kampanye terselubung.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Dia juga mengatakan heran kepada lembaga pengawas itu. Sebab, kata dia, badan itu justru mengurusi demonstrasi PKS, daripada menyikapi aksi politisi partai lain yang sudah turun ke daerah untuk memperkenalkan diri sebagai calon presiden.

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024