Pemain Persipura Berharap Kucuran Bonus

VIVAnews - Partai-partai awal Persipura Jayapura di putaran II Liga Super 2008/2009 tergolong berat. Pasalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan menjalani lima partai tandang secara beruntun.

Di laga  perdana, mereka harus tandang ke markas Persiwa Wamena. Setelah itu, melawat ke kandang Persib Bandung dan dilanjutkan meladeni Persela Lamongan serta Arema Malang. Terakhir, Persipura harus menghadapi tuan rumah Persik Kediri. 
 
Kondisi ini tentu saja membuat pendukung Persipura was-was. Mereka khawatir tim kebanggaang itu akan kehilangan poin yang sangat besar di lima partai tandang itu. Imbasnya, posisi terhormat sebagai pimpinan klasemen bisa lepas dari genggaman. 
 
"Tekanan pasti berat di awal putaran kedua nanti. Secara mental, kami ingin meminimalisasi tekanan itu. Kami berharap seluruh pecinta Persipura juga memberi dukungan doa pada kami,” kata Kapten Persipura, Eduard Ivakdalam kepada wartawan GOSport, Rabu, 14 Januari 2009.

Untuk tetap berada di puncak klasemen, Edu menilai Persipura harus mampu meraih poin di tiap laga. Minimal satu poin untuk setiap pertandingan tandang. Namun ini tentu bukan pekerjaan mudah. Sebab, selain akan menguras tenaga, lima laga tandang berturut-turut menurut Edu bakal mengikis konsentrasi pemain.

Agar tetap tampil stabil di setiap laga, Edu berhadap manajemen mamu mengucurkan bonus sebagai rangsangan. Usul itu didukung oleh pemain belakang Persipura, Jack Komboy. Bahkan menurut Jack, bonus merupakan salah satu syarat untuk bisa tampil maksimal di awal putaran kedua nanti.

"Jika mau membawa hasil, salah satu syarat adalah menghadirkan bonus buat tim. Ini akan memacu kami dalam bermain," kata Jack Komboy.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024