2009, PU Target Tak Ada Jalan Rusak Berat

VIVAnews - Departemen Pekerjaan Umum (DPU) menargetkan tidak akan ada lagi jalan rusak berat pada tahun ini.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

"2009, target kami jalan rusak berat nol persen," kata Direktur Jenderal Binamarga DPU Hermanto Dardak di Jakarta, Kamis, 15 Januari 2009.

Menurut Hermanto, Departemen PU melalui Direktorat Jenderal Bina Marga mengalokasikan dana sebesar Rp 4,8 miliar untuk pemeliharaan jalan. Sedangkan untuk peningkatan dan pembangunan sebesar Rp 11,2 miliar.

Dia mengatakan, seluruh ruas jalan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki pihaknya dalam waktu seminggu sampai dua minggu ke depan ini.

Konsentrasi rehabilitasi dan pemeliharaan jalan pada tahun ini, ujar Hermanto, akan fokus pada jaringan jalan di Jawa dan Sumatra. "Mobilitas dan lalu lintas barang, serta jasa paling besar di Jawa dan Sumatera," katanya.

Sementara itu, dia menuturkan, di wilayah yang sedang berkembang aksesibilitasnya akan ditingkatkan.

Hermanto menambahkan, penanganan dan rehabilitasi jalan rusak akan ditangani satuan kerja dan pejabat pembuat komitmen (PPK) preservasi dan pembangunan.

"Tugas mereka akan betul-betul menangani ruas mana yang rusak agar segera bisa diperbaiki mana yang sudah bisa difungsikan," ujar Herman.

Herman mengatakan, satuan kerja preservasi atau manajer ruas jalan bertujuan menjaga 35 ribu ruas jalan di seluruh Indonesia yang ada tetap berfungsi.

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024